Pj Bupati Buteng Resmi Melepas 70 Paskibraka Setelah HUT RI ke-78

Advertisements

BUTENG, RUBRIKSATU.COM – Dalam sebuah upacara yang penuh haru, Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf, secara resmi melepas 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang telah berhasil menjalankan tugas mereka dengan gemilang pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Upacara pelepasan ini berlangsung kemarin (20/8) di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lakudo.

Tampak hadir dalam acara tersebut para pelatih yang mewakili TNI/POLRI, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta tamu undangan yang memenuhi aula untuk menyaksikan upacara pelepasan anggota Paskibraka Buteng tahun 2023.

Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada seluruh pembina, pelatih, dan khususnya anggota Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan luar biasa. Ia berharap semangat kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dalam berbagai kesempatan mendatang.

“Saya atas nama Pemkab dan diri pribadi mengucapkan terima kasih kepada anggota Paskibraka, para pelatih, dan guru pendamping yang telah menjalankan tugas pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih dengan sempurna pada perayaan HUT ke-78. Semoga keberhasilan ini menjadi manfaat bagi kita semua,” kata Pj Bupati.

Dalam kesempatan itu, Suami Asri Yani, Andi Muhammad Yusuf, tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran perayaan HUT RI ke-78. Kepada mereka, ia mengucapkan apresiasi atas kontribusi mereka dalam menjadikan acara ini sukses.

“Harapan kami, semangat kebersamaan ini terus terjaga dengan baik. Sehingga kegiatan-kegiatan daerah dan nasional dapat berlangsung lancar tanpa kendala apapun,” ungkapnya.

Selain memberikan penghargaan kepada para pelatih, Pj Bupati juga memberikan arahan kepada anggota Paskibraka. Ia berharap apa yang telah mereka pelajari selama proses karantina dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari masing-masing, serta mengajak mereka untuk menjadi remaja yang bertanggung jawab dan membawa manfaat bagi keluarga dan lingkungan mereka.

Dengan penuh semangat, upacara pelepasan Paskibraka ini menjadi salah satu momen berharga yang mengiringi perayaan HUT RI ke-78 di Buton Tengah, memberikan inspirasi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *