Perias Berbakat Asal Konsel, Menyulap Istri Presiden RI Cantik di Hari Kemerdekaan ke-78

RUBRIKSATU.COM, KENDARI – Keberhasilan Bennu Sorumba, warga Desa Benua, Kecamatan Benua, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dalam dunia rias merias patut diacungi jempol oleh masyarakat setempat. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, dirinya membanggakan Konawe Selatan dengan menjadi perias istri Presiden RI, Ibu Iriana Joko Widodo, dalam momen Upacara Bendera di Istana Negara.

Bennu Sorumba, yang sebelumnya mengenyam pendidikan di SDN 1 Lainea, telah menjelajahi dunia makeup di Ibu Kota dan mendapatkan ketenaran dalam industri tersebut. Dalam daftar kliennya terdapat nama-nama besar seperti Agnes Mo, Krisdayanti, Rossa, Mulan Jamila, hingga Syahrini.

Berkat keahliannya sebagai penata rias yang diasah selama dua dekade, Bennu diberi kehormatan untuk merias wajah Ibu Negara saat memimpin Upacara Bendera peringatan HUT RI. Pada Kamis (17/8/23), di Jakarta Pusat, wajah Ibu Iriana terlihat memukau dan alami, sesuai dengan tema natural yang diinginkan.

“Kepercayaan ini sungguh luar biasa. Saya merasa bahagia dan bangga. Saya sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik kepada Ibu Presiden dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Bennu yang lahir pada 6 Maret 1982.

Alumni SMPN 1 Kolono ini mengungkapkan bahwa saat merias Ibu Iriana, dia merasakan momen istimewa yang tak terlupakan. Bennu menjelaskan bahwa dalam momen tersebut, dia merasa diuji dengan mengingat perjalanannya dari masa lalu, di mana tahun 2000 dia pertama kali tiba di Jakarta dan bekerja di sebuah salon sebagai office boy dan tukang crembath.

“Saya belajar dengan melihat pelanggan yang dirias di salon. Meskipun pada awalnya hanya sebagai pesuruh, saya terus belajar dan bekerja keras untuk mempelajari teknik-teknik rias. Dan seiring waktu, saya memiliki skill yang cukup untuk berada di posisi ini dan mendapatkan kepercayaan dari individu-individu penting di negeri ini,” ungkap Bennu dengan penuh semangat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *