Rutan Unaaha Gelar Porseni di Hari Dharma Karya Dhika dan Menyambut HUT RI ke 78

Advertisements

 

Rubriksatu.com, UNAAHA – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Rutan Kelas IIB Unaaha menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang melibatkan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rabu, (2/8/2023) dengan diikuti oleh perwakilan warga binaan dari seluruh blok hunian.

Upacara pembukaan dibuka secara langsung oleh Kepala Rutan Unaaha, Herianto. Janji wasit dan janji atlet dibacakan oleh perwakilan petugas, menandai dimulainya Porseni secara resmi.

Pekan Olahraga dan Seni ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, sportivitas, dan rasa kebersamaan antara WBP dan petugas di Rutan Unaaha. Herianto selaku Kepala Rutan Unaaha berharap kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat dalam Porseni ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

“Saya berpesan khususnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menjaga agar selama Porseni berlangsung situasi dan kondisi Rutan tetap kondusif,” ucap Herianto.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain futsal, bola voli, dan catur. Selain itu, juga ada kategori seni dan agama yang meliputi lomba karaoke adzan, pembacaan ayat suci Al-Quran, serta lomba kebersihan kamar hunian WBP.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan Porseni, dilanjutkan dengan pertandingan futsal perdana antara tim Garuda 5 melawan tim Cendrawasih 3. Tendangan pertama dilakukan oleh Karutan Unaaha dan mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh WBP yang hadir.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *