Jelang Pemilu 2024, Karutan Unaaha dan Anggota Ikut Apel Siaga Satkamling di Polres Konawe

Rubriksatu.com, KONAWE – Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha beserta jajarannya turut mengikuti kegiatan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang diselenggarakan oleh Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (21/06/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Konawe menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Acara apel satkamling tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., dan dihadiri oleh Karutan Unaaha, Herianto, serta sejumlah pejabat terkait seperti Kajari Unaaha, Ketua PN Unaaha, Muspida Kabupaten Konawe, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Konawe, serta Lintas Masyarakat (Lintmas) dan Pramuka Kabupaten Konawe.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penguatan Harkamtibmas serta mencegah masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak benar (hoax) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK mengungkapkan bahwa dihadapkan pada berbagai perkembangan situasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas. Oleh karena itu, Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat, salah satunya dalam bentuk pengamanan swakarsa.

“Peran serta masyarakat ini dapat diwujudkan dalam bentuk sistem pengamanan swakarsa yang dilaksanakan secara sukarela oleh warga masyarakat di lingkungannya,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres meminta agar soliditas ditingkatkan dan komunikasi positif dibangun dengan seluruh komponen masyarakat. Ia juga mengimbau untuk meningkatkan kerja sama sinergis antara TNI, Polri, dan seluruh stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan.

Partisipasi Karutan Unaaha dan jajarannya dalam kegiatan apel satkamling ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga dengan kerja sama antara aparat penegak hukum dan masyarakat, keamanan dapat terjaga dengan baik dan Pemilu dapat berlangsung secara damai dan aman.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *