Warga Was-was, Bentangan Kabel Listrik Tak Kunjung Dipasang pada Tiang PLN

Rubriksatu.com, KONAWE – Warga Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat was-was dengan bentangan kabel listrik yang terbentang tanpa dipasang di tiang yang diduga milik PT PLN Wua-wua Kota Kendari.

Dari pantauan media ini, kabel listrik ini hanya diikat stengah tiang. Bahkan ada beberapa kabel listrik itu hanya dikaitkan di beberapa pepohonan dan juga bambu kering.

Kades Tani Indah Muh Juslan mengungkapkan, listrik dengan tegangan tinggi ini sudah dibiarkan membentang sejak 2017 yang lalu. Sementara itu, beberapa tiang jaringan listrik PLN ada yang telah jatuh dan nyaris mengenai rumah warga. Ada juga yang jatuh dan membentang di bantaran kali.

Tampak tiang listrik yang jatuh dan nyaris mengenai rumah warga di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

“Ini sudah dibiarkan selama 7 tahun, dari 2017. Mereka (pihak PLN Wua-wua) hanya datang memasang tiang. Sementara kabel dibiarkan membentang. Ini sangat berbahaya bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dirinya, mewakili masyarakat Desa Tani Indah meminta pihak PT. PLN Wua-wua untuk segera memasang kabel yang sudah terbentang dari 2027 lalu itu. Bahkan, dirinya dalam waktu dekat akan mendatangi PLN Wua-wua untuk menanyakan hal tersebut.

“Kami berharap, PLN dapat segera merespon masalah tersebut karena dari awal telah berjanji akan segera memasang kabel di tiang listrik tersebut. Kalau ini tidak di indahkan, kami akan turun langsung ke PLN Wua-wua untuk menanyakan hal ini,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *