Reses Masa Persidangan III, Ketua DPRD Konawe Serap Aspirasi Konstituen

Advertisements

Ketgam: Suasana Reses Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr Ardin S.Sos. M.Si di Desa Waturai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Selasa (16/5/ 2023)

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si melaksanakan kegiatan Reses III masa sidang III tahun anggaran 2023 /2024 di Desa Waturai Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) pada Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga tersebut dihadiri oleh pihak pemerintah setempat, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan warga setempat.

Advertisements

Pada kesempatan itu, politisi PAN itu mengingatkan kepada masyarakat Konawe khususnya di Desa Waturai tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi dan hubungan baik antar keluarga.

Menurut Ardin memasuki tahun politik seperti saat ini terkadang banyak hal yang biasa membuat hubungan kekeluargaan menjadi renggang karena berbeda pilihan.

Oleh karenanya, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin mengajak agar warga Desa Waturai Kecamatan Wonggeduku Barat untuk menjadikan tahun politik sebagai tahun untuk mempererat tali silaturahmi sesama keluarga. Bukan justru mengganggu hubungan keluarga yang selama ini terjaga dengan baik.

“Politik jangan mengganggu hubungan keluarga, berbeda pilihan itu biasa asal silaturahmi tetap terus terjaga,” pinta Dr. H. Ardin.

Selanjutnya, politisi senior itu berkesempatan untuk mendengarkan keluhan warga desa setempat. Karena reses merupakan sarana bagi seluruh anggota DPR dan DPRD untuk menjaring aspirasi konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Mewakili warganya, Marwan Kepala Desa Waturai menyampaikan bahwa ada beberapa titik di Desa Waturai yang membutuhkan bantuan air bersih. Selain itu, Marwan juga berharap agar Ketua DPRD Kabupaten Konawe bisa membantu warga dengan pengadaan SPAL atau saluran pembuangan air limbah.

Sementara itu, Heris salah satu tokoh masyarakat setempat mengusulkan perbaikan jalan 40 yang menghubungkan Kecamatan Wonggeduku Barat dan Kecamatan Konawe.

Heris juga berharap Ketua DPRD Kabupaten Konawe bisa membantu pengadaan Al-Quran untuk anak-anak yang aktif mengaji serta perbaikan atap masjid Waturai yang mulai usang.

Menjawab usulan dan keluhan warga Desa Waturai, Dr. H. Ardin memastikan untuk pengadaan air bersih. H. Ardin kemudian memberikan anggaran 150 juta untuk pengadaan sumur bor di Desa Waturai.

Selanjutnya untuk perbaikan jalan, anggota DPRD 5 periode itu bilang pihaknya akan mencoba untuk mendiskusikan hal tersebut kepada Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Kabupaten Konawe lainnya karena ia tidak bisa untuk memutuskan sendiri perihal itu, karena anggarannya cukup besar.

Sedangkan permintaan Al-Quran, H. Ardin mengaku sangat tersentuh dan siap menggelontorkan uang pribadinya untuk permintaan pengadaan Al-Quran anak-anak pengajian.

“Untuk pengadaan Al-Quran saya akan berikan uang pribadi saya berapapun, bukan hanya di tempat ini kebetulan saya juga punya program sendiri untuk waqaf Al-Quran, hanya tidak perlu kita sampaikan di mana saja kita waqaf,” terang Ardin.

Sama halnya dengan usulan perbaikan atap masjid, Ardin mengatakan bahwa dia menyiapkan anggaran 50 juta untuk perbaikan masjid Waturai.

“Pak desa segera buat proposal, saya kasih  50 juta di perubahan anggaran nanti,” pungkas Ardin.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *