Ratusan Emak-emak Padati Kampanye Paslon Rusdianto-Fachry di Desa Labela

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Ratusan emak-emak antusias menghadiri kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) yang digelar di Desa Labela, Kecamatan Besulutu, Senin 7 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut, Sinthia Pertiwi Rusdianto, yang mewakili paslon RD-FPK, memaparkan berbagai program unggulan yang ditawarkan paslon nomor 2. Program tersebut di antaranya pendidikan gratis berupa beasiswa S1, S2, dan S3 bagi warga tidak mampu, layanan kesehatan gratis, peningkatan kuota pupuk subsidi untuk petani, honor yang layak bagi aparatur desa dan kelurahan, serta umrah gratis bagi guru ngaji dan imam masjid.

“Semua program ini sudah tertuang dalam visi dan misi RD-FPK, dan kami berkomitmen untuk merealisasikannya jika diberikan amanah untuk memimpin Konawe lima tahun ke depan,” ujar Sinthia, sapaan akrab istri calon Bupati Konawe tersebut.

Selain itu, Sinthia juga menjanjikan pembangunan pasar di Besulutu jika pasangan RD-FPK terpilih memimpin Konawe pada periode 2025-2030. Pasar tersebut akan memudahkan para penjual untuk tidak lagi harus membawa dagangannya ke Kota Kendari atau Pasar Amesiu.

“Tidak ada lagi pedagang yang harus jauh-jauh ke Kendari atau Amesiu karena di Besulutu nantinya akan ada pasar,” janjinya.

Program bantuan lainnya yang disampaikan Sinthia termasuk block grant sebesar Rp 200 juta dan mobil operasional bagi setiap desa dan kelurahan. Bantuan block grant diharapkan mampu membantu pelaku usaha kecil di desa dan kelurahan untuk menambah modal usahanya. Mobil operasional disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, seperti mobil bus untuk anak sekolah, ambulance, atau kendaraan pengangkut hasil pertanian.

“Semua program pro-rakyat dari RD-FPK ini dapat terlaksana jika kami terpilih pada 27 November mendatang. Jadi, ibu-ibu, kalau ingin merasakan manfaat program-program tersebut, mari kita datang ke TPS dan pilih nomor 2, RD-FPK,” tegas Sinthia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Trinop Tijasari, mengajak seluruh emak-emak di Kecamatan Besulutu untuk bersatu memenangkan pasangan Rusdianto-Fachry. Menurutnya, paslon nomor urut 2 ini memiliki pengalaman yang mumpuni dalam memimpin dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Konawe.

“Kita fokus saja pada memenangkan RD-FPK. Pasangan ini sudah terbukti yang terbaik untuk Konawe,” tegasnya.

Trinop juga menambahkan bahwa Rusdianto-Fachry adalah calon pemimpin yang peduli pada rakyat kecil dan siap mengutamakan kesejahteraan masyarakat Konawe.

“Pilihlah pemimpin yang menghargai kita dan peduli pada nasib masyarakat kecil, dan itu adalah Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa,” pungkasnya.

Laporan redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *