Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Konawe: TNI, Polri, Jaksa, dan ASN Bersatu dalam Kegembiraan

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung khidmat di lapangan upacara Kantor Bupati Konawe pada Senin, 1 Juli 2024.

Momen yang paling mengharukan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah ketika TNI, Polri, Jaksa, dan ASN lingkup Pemda Konawe bersatu dalam kegembiraan dan kebersamaan.

Pantauan media menunjukkan sejumlah ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 berjejer di seputaran lapangan upacara.

Kapolda Sultra, dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, menyampaikan bahwa berbagai pengalaman selama 78 tahun telah mematangkan karakter pengabdian jajaran Polri dalam mengemban tugas memelihara keamanan, menegakkan hukum, serta menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Advertisements

“Kita patut bersyukur atas prestasi dan pencapaian kinerja Polri di jajaran Polda Sultra yang telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat,” kata Kapolres Konawe.

Menurut Kapolres, kesuksesan dan capaian Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan, dukungan, serta kerja sama dengan masyarakat dan seluruh stakeholder.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polda Sultra dan jajaran,” ucapnya.

Alumni Akpol 2023 ini menyebutkan bahwa ke depan, tantangan tugas yang dihadapi jajaran Polda Sultra akan semakin kompleks dan beragam, termasuk upaya mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Sultra untuk menjamin kelancaran program pembangunan nasional di daerah hingga terselenggaranya agenda nasional yaitu Pilkada serentak tahun 2024.

“Terkait dengan persiapan kita dalam menghadapi agenda Pilkada serentak tahun 2024, perlu saya ingatkan bahwa tahapan kegiatan tersebut sudah berlangsung, dan tentunya dalam setiap tahapan memiliki potensi kerawanan yang harus kita antisipasi agar tidak mengganggu situasi kamtibmas dan jalannya agenda Pilkada,” tegas perwira menengah polisi berpangkat dua melati di pundak ini.

Menyikapi hal ini, seluruh personel Polri di Polda Sultra harus tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip netralitas dalam Pilkada, serta harus mampu menentukan langkah-langkah proaktif agar semua potensi kerawanan yang sudah dipetakan dapat diantisipasi sedini mungkin dan dikelola agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” pungkas Kapolres Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *