Pemda Koltim Perbaiki Jalan di Poli-polia: Tingkatkan Kualitas Infrastruktur untuk Masyarakat

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) telah mulai menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan, meliputi grading dan pemadatan, guna meningkatkan kualitas dan kenyamanan infrastruktur jalan bagi masyarakat.

Pekerjaan ini dimulai dari depan Puskesmas Dangia menuju Desa Polenga Jaya, Kecamatan Poli-Polia, pada Selasa, (11/6/2024).

Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Koltim, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah respons terhadap laporan masyarakat tentang kondisi jalan yang rusak parah. Kerusakan ini terjadi beberapa waktu belakangan akibat curah hujan tinggi dan kondisi tanah jalan yang cepat berlumpur.

Grading adalah proses perataan dan perbaikan permukaan jalan yang bertujuan untuk menghilangkan ketidakrataan dan lubang. Setelah proses grading selesai, dilakukan pemadatan menggunakan alat berat untuk memastikan jalan lebih padat dan kuat, sehingga mampu menahan beban kendaraan yang melintas.

Kata dia, proses perbaikan ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar yang berharap kondisi jalan akan segera membaik.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah merespons cepat keluhan kami. Jalan yang bagus sangat penting bagi kami, terutama untuk kegiatan sehari-hari dan kelancaran transportasi hasil pertanian,” ujar salah satu warga yang melintas.

Pemerintah berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Bupati Koltim Abd Azis juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kondisi jalan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melaporkan jika ada kerusakan yang perlu diperbaiki.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kondisi jalan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melaporkan jika ada kerusakan yang perlu diperbaiki,” ucap Bupati belum lama ini.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *