Bupati Koltim Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah Gratis

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Sebuah langkah monumental telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan resmi mengoperasikan lima unit bus sekolah gratis melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Upacara peresmian penggunaan kelima bus tersebut diselenggarakan setelah pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Rujab Bupati Koltim pada Kamis (2/5/2024), yang dipimpin oleh Bupati Koltim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa lima bus tersebut akan berperan penting dalam menjangkau siswa dari dan ke sekolah, serta mendukung kegiatan lain seperti studi wisata pada hari libur.

Advertisements

Dijelaskan bahwa bus-bus ini akan didistribusikan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur. Seluruh operasional, termasuk biaya sopir, bahan bakar, perawatan, dan sebagainya akan ditanggung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi siswa-siswa di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, serta memberikan dukungan dalam hal transportasi untuk kegiatan pendidikan dan non-pendidikan.

“Semoga, inisiatif ini memberikan manfaat besar bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Koltim,” kata Bupati Koltim Abd Azis.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *