Tekan Laju Inflasi, Pemda Koltim Gelar Pasar Murah di Lalolae

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan menekan laju inflasi dengan menggelar gerakan pangan murah. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Lalolae, tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Lalolae pada Rabu (20/3/2024) pagi.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan bagian dari program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang diwakili oleh Kabid Distribusi Dan Cadangan Pangan, ToTo Untung Slamet, S.KM, Camat Lalolae, Seniman, S.Pd, unsur TNI-Polri, dan ratusan warga Kecamatan Lalolae.

Dr. Ir. Idarwaty, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan harapannya bahwa Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menekan inflasi di Kabupaten Kolaka Timur.

Advertisements

“Ibukota kita lihat, antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam pembelian beras bantuan pemerintah dalam program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Kami berharap pasar murah ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi pangan di Kabupaten Kolaka Timur,” ujarnya.

Dia juga mengajak semua untuk mendukung gerakan ini dengan meramaikan pasar murah di Kabupaten Kolaka Timur, Kecamatan Lalolae, dengan tujuan menekan inflasi dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pola makan yang beragam.

Sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sangat diminati oleh warga, yang rela mengantre sejak pagi untuk berbelanja.

Salah seorang warga, Tugiati (38) dari Kelurahan Lalolae, mengungkapkan kepuasannya atas harga yang terjangkau dalam Gerakan Pangan Murah ini.

“Dengan adanya gerakan pangan murah ini, saya dan masyarakat Lalolae lainnya bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan pilihan bahan yang tersedia semakin banyak,” ungkapnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *