Bupati Koltim Lantik Pimpinan Tinggi Pertama, Pejabat Administrator dan Fungsional

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Koltim Abd Azis SH MH memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan fungsional lingkup Kabupaten Koltim pada hari Senin (18/3/2024). Acara berlangsung di Aula Pemda Koltim dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 215 pejabat termasuk kepala sekolah dan kepala puskesmas dilantik. Pejabat yang dilantik antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan La Fala SE, Asisten Administrasi Umum Irwan S.Sos, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ferry Armenius ST Meng Sc.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Ichlas SH MH, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ino Supandi SE, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Jumaeda SKM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rusli SKM, Kadis Kesehatan Ridwan Nasir SKM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ruslan SE, Kadis Sosial Bobby Egy Suwirno SPd MSi, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kusram Maroli Spi.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim Abd Azis SH MH menyampaikan bahwa jabatan dan tanggung jawab yang diberikan bukanlah suatu hadiah atau rahmat, melainkan merupakan kehendak Allah SWT. Ia mendorong para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sesuai dengan aturan dan tugas pokok yang telah diberikan.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita berkumpul di bawah langit Koltim. Pelantikan hari ini bukanlah semata seremoni formal, namun panggilan untuk membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat Koltim,” ungkap Bupati Abd Azis.

Ia menegaskan bahwa kepemimpinan bukanlah sekadar jabatan atau kekuasaan, tetapi amanah suci untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Bupati Abd Azis mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk berkomitmen penuh dalam melayani masyarakat dengan integritas dan dedikasi.

“Dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan, mari kita bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung satu sama lain. Bersama-sama kita akan mengukir sejarah gemilang untuk kemajuan Koltim dan kesejahteraan masyarakatnya,” tegas Bupati Abd Azis.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *