Musrembang di Kecamatan Padangguni, Ketua DPRD Konawe: Manfaatkan Kehadiran Pj Bupati

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si., mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE. MM., dalam setiap kesempatan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ardin saat memberikan sambutan di acara musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) kecamatan di Padangguni, Senin (5/2/2024) kemarin.

Ardin menyoroti Musrembang di kecamatan Padangguni yang dihadiri oleh Pj Bupati Konawe, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Sekda Konawe, dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Konawe.

“Musrembang ini luar biasa. Selama 25 tahun sebagai wakil rakyat, baru kali ini proses perencanaan dihadiri Bupati dan Ketua DPR,” ujar Ardin.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe yang telah menjabat dua periode ini menjelaskan bahwa dalam proses perencanaan penganggaran Musrembang Kecamatan, Musrembang Kabupaten, hingga penetapan anggaran dalam bentuk APBD, diperlukan harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

“Ini luar biasa. Bapak ibu tinggal mengusul, diamin Pak Bupati, saya tanda tangani di DPR, selesai, bola-bola,” kata Ardin disambut tepuk gemuruh para peserta Musrembang.

Ardin, putra daerah desa Asolu, Kecamatan Abuki, berharap agar masyarakat di wilayah Konawe bagian Barat berkomitmen bersama pemerintah dan semua elemen yang ada untuk menjadikan Konawe Barat sebagai daerah yang maju dan berkembang.

“Apa yang kita laksanakan hari ini adalah proses perencanaan penganggaran sesuai Permendagri 86 tahun 2017 dan PP 12. Dengan kehadiran Pak Pj Bupati Konawe Barat, kita berharap daerah ini menjadi maju dan berkembang,” harapnya.

Musrembang di kecamatan Padangguni dihadiri oleh Kapolsek Abuki IPTU Muhammad Yusran, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Padangguni, serta masyarakat setempat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *