Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Konut Tekankan Prioritas dan Etika

KONUT, RUBRIKSATU.com – Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Polres Konawe Utara (Konut) menggelar apel pengecekan sarana prasarana (Sarpras) dan personel di Lapangan Apel Mapolres Konut, Kecamatan Asera pada Rabu (7/2/2024) sekira pukul 10.00 WITA.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K memimpin apel yang dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah, serta pejabat utama (PJU), Kapolsek, perwira, dan personel pengamanan PPK dan TPS Pemilu 2024.

Usai menyematkan Pita Operasi pada perwakilan personel pengamanan TPS dan PPK, Kapolres Konut memeriksa pasukan serta Sarpras penunjang saat personel melaksanakan pengamanan.

Sebanyak 111 personel pengamanan Pemilu 2024 dari Polres dan Polsek jajaran hadir pada pengecekan tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K menekankan pentingnya menjaga marwah Polres Konut selama melaksanakan pengamanan. Ia juga menyoroti agar kasus-kasus yang ditangani baik di Polres maupun Polsek jajaran segera diselesaikan, sehingga personel bisa fokus pada Agenda Nasional pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Beberapa poin penekanan Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K meliputi:

• Netralitas sebagai prioritas utama.

• Larangan membawa senjata api atau sajam saat bertugas di TPS.

• Menjaga sikap dan tampang, serta menggunakan seragam Polri sesuai aturan.

• Buku saku sebagai panduan pengamanan harus dibaca dan dilaksanakan.

Kapolres menyampaikan apresiasinya atas kehadiran semua personel pengamanan. “Jadi Pada Senin, tanggal 12 Februari 2024, mereka akan melaksanakan apel pemberangkatan menuju tempat tugasnya bersama personel BKO Polda Sultra,” tandasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *