Jelang Pengamanan Pemilu 2024, PNPP Polres Konut Lakukan Rikkes Berkala

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024, Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) di Polres Konawe Utara melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala pada Kamis, 1 Februari 2024.

Kegiatan Rikkes berkala dilaksanakan di Mako Polres Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara. Tim Laboratorium Kesehatan Klinik Rafha Kendari dipercayakan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan personel Polres Konawe Utara yang dipimpin oleh Kaur Yankes Subbidkespol Polda Sultra, AKP Richard Ricardo N, S.H., M.M.

Pemeriksaan kesehatan berkala merupakan kegiatan rutin Biddokes Polda Sultra, dilaksanakan dua kali dalam setahun, sebagai bentuk perhatian pimpinan Polri terhadap kesehatan personelnya, memastikan mereka siap dalam melaksanakan tugas.

Kesiapan fisik, mental, dan kesehatan personel menjadi prioritas dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Pimpinan Polri Polda Sultra dan Kapolres Konawe Utara memajukan kegiatan Rikkes berkala untuk menilai kondisi kesehatan personel.

Tim Klinik Rafha Kendari melaksanakan berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan darah dan urine, odontogram, rontgen, treedmill dan EKG, pemeriksaan tanda-tanda vital, serta pemeriksaan kejiwaan.

Kapolres Konawe, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dalam pesan WhatsApp Group (WAG), menegaskan kewajiban seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran untuk hadir dalam kegiatan Rikkes berkala. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Sebanyak 118 orang PNPP Polres Konawe Utara telah melaksanakan Rikkes berkala dengan rincian 64 orang untuk Intensif I, 43 orang untuk Intensif II, dan 11 orang untuk Intensif III.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *