Pelantikan PTPS Pemilu 2024, Sekda Koltim : Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa SSTP MSi, menyampaikan harapannya agar seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Koltim dapat menjaga integritas dan profesionalisme. Pernyataan ini disampaikan Sekda mewakili Bupati Kolaka Timur saat menghadiri pelantikan 398 PTPS di Aula Pemda Koltim pada Senin (22/1/2024).

Pelantikan yang mengusung tema “Bersama Rakyat, Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu” ini dilakukan oleh Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Koltim, yang juga diiringi penandatanganan pakta integritas. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Ketua Bawaslu Koltim Abang Saputra Laliasa SPd, dan Komisioner Bawaslu Ian Purnama Junior dan Ridwan.

“Saya berharap, para PTPS yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik, tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas di masing-masing wilayahnya. Kawan-kawan semua mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dalam rangka menyukseskan pemilu Tahun 2024 ini,” ujar Sekda.

Ia juga mengajak Bawaslu dan jajaran untuk menciptakan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugasnya, mengingat hal tersebut sangat penting dan harus dimiliki oleh lembaga pengawas pemilu.

“Besar harapan kami, agar pemilu di Kabupaten Kolaka Timur dapat berjalan lancar, aman, dan tertib tanpa ada gangguan yang sifatnya merusak tatanan demokrasi di daerah kita ini. Mari pula kita memberikan contoh demokrasi yang baik kepada daerah lain, bahwa Kolaka Timur ini adalah pusat percontohan politik yang baik khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tambah Sekda Andi Iqbal.

“Saya dan pak Bupati selalu menyampaikan bahwa kita di Kolaka Timur ini, hidup dalam keanekaragaman yang luar biasa. Mari kita ciptakan kondisi daerah yang tentram, aman, dan harmonis. Mari kita bersama-sama pemerintah, penyelenggara pemilu, maupun TNI-Polri, dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada,” harapnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *