Pimpin Apel Perdana 2024, Bupati Koltim  Ungkap Harapan dan Fokus Tahun Ini

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis memimpin Apel perdana tahun 2024 di Halaman Rujab Bupati Koltim Desa Matabondu, Selasa (2/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan sejumlah harapan dan penekanan kepada seluruh aparatur Pemda Koltim, mengajak untuk bersama-sama bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Acara dihadiri oleh Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, eselon tiga, serta seluruh ASN dan non-ASN.

“Ditahun baru ini, banyak harapan dan kinerja yang masih tertunda di 2023. Untuk itu, mari kita selesaikan dan tuntaskan di 2024,” ujar Bupati di awal sambutan.

Bupati Azis mengingatkan agar setiap aparatur benar-benar menunjukkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. Ia menekankan pentingnya fokus dan tidak terpengaruh oleh kegiatan-kegiatan lain yang dapat mengganggu kinerja.

“Ditahun 2024, banyak kegiatan yang akan membutuhkan fokus kita. Dari pemilu, seperti pilcaleg, Pilpres sampai Pilkada, tetapi dengan kerjasama dan kekompakan kita semua, Insyaallah bisa kita tuntaskan bersama,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan perihal konstelasi pemilu, khususnya pilkada. Meskipun pilihan politik dapat berbeda, ia menegaskan bahwa kinerja dan pelayanan masyarakat harus tetap diutamakan.

Sementara itu, pada 11 Januari nanti, Wonua Sorume akan merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Bupati mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan kompak demi suksesnya penyelenggaraan perayaan tersebut.

“Kecerdasan emosional dan spiritual memiliki peran besar dalam keberhasilan seseorang, jauh lebih dari kecerdasan intelektual. Mari kita wujudkan kata hati, fikiran, dan perbuatan dalam satu tarikan nafas,” tegas Bupati.

Usai apel, Bupati mengajak seluruh peserta untuk berjalan kaki sejenak mengelilingi rujab, memberikan momen untuk merenggangkan dan melemaskan badan setelah berdiri lama mengikuti apel. Suasana kebersamaan ini mencerminkan semangat kolaboratif yang diharapkan memperkuat kinerja Pemda Koltim di tahun yang baru.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *