Peresmian Jalan Polipolia-Tokai oleh Bupati Koltim Menandai Kemajuan Infrastruktur di Akhir 2023

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis secara resmi meresmikan penggunaan jalan aspal baru di Kelurahan PoliPolia pada Minggu (31/12/2023).

Acara peresmian dihadiri oleh Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Anggota DPRD Koltim Risman Kadir dan Arham, serta puluhan warga setempat.

Bupati Koltim Abd Azis menyampaikan bahwa setelah selesainya proyek jalan Polipolia-Tokai, pada tahun 2024, ruas jalan RateRate-Polipolia juga akan diaspal. Hal ini merupakan hasil sinergi dari semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut.

“Dengan sinergi ini, apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terwujud. Ruas jalan RateRate-Polipolia Insyaallah akan diaspal pada tahun 2024 mendatang,” ujar Bupati.

Peresmian jalan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan di jalur tersebut. Bupati juga berharap bahwa aspal yang digunakan dapat bertahan lama dan tahun depan harapan masyarakat bisa tercapai.

Ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Poli-Polia ke Desa Tokai ini memiliki panjang sekitar 1 KM, dan proyek ini didanai oleh DAU Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2023, dengan anggaran mencapai 3,2 Miliar Rupiah.

Warga sekitar jalan merespon dengan sukacita atas perbaikan ini. Mereka menyampaikan terima kasih kepada Pemda Koltim karena jalan yang selama ini rusak dan berdebu kini telah diaspal.

“Terimakasih Pemda Koltim yang sudah mengaspal jalan kami ini. Sekarang kami tidak mandi debu atau lumpur, jadi lebih dekat kalau mau ke Tokai,” ucap salah satu warga Polipolia dalam sambutannya selama acara peresmian.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *