Audiensi Bersama Mentan RI, Pemda Konawe Raih Dukungan Pertanian yang Signifikan

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Pejabat Bupati Konawe, Harmin Ramba, didampingi Kepala Dinas Pertanian, Gunawan Samad, dan Letkol Azwar Dinata sebagai Perwira Penghubung Konawe, melaksanakan audiensi dengan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, pada Jumat (29/12/23).

Audiensi ini digelar di Kantor Kementerian Pertanian RI, bertujuan untuk membahas isu-isu krusial dan program pertanian yang menjadi fokus pengembangan di Kabupaten Konawe.

Salah satu pembahasan utama adalah langkah-langkah untuk meningkatkan produksi pangan dan optimalisasi pengelolaan hasil pertanian dari hulu ke hilir, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Harmin Ramba menyampaikan hasil positif dari audiensi bersama Mentan Amran Sulaiman, di mana Pemda Konawe berhasil meraih dukungan dalam bentuk bantuan pertanian, termasuk alat mesin pertanian (alsintan) dan bibit tanaman.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 kita akan mendapatkan bantuan berupa exa, cetak sawah, alsintan, handtractor, serta bibit padi dan jagung,” ucapnya.

Ramba berharap bahwa bantuan ini akan mendorong kemajuan sektor pertanian dan mengangkat Konawe sebagai kota lumbung pangan di masa mendatang.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *