Rusdianto Lepas Atlet Sepak Bola PS Padangguni Menuju Piala Soeratin U-13 dan U-15

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM secara resmi melepas atlet Sepak Bola Piala Soeratin U-13 dan U-15 di bawah bendera PS Padangguni pada Selasa, 28 November 2023. Acara pelepasan berlangsung di Rujab Wakil Ketua DPRD Konawe.

Pelepasan atlet dihadiri oleh Exco Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe, Yusran Umar, S.KM, dan Komisi Wasit PSSI Konawe, Musafir Sahdatun, S.Sos, M.Si.

Ketua Umum Konawe, RD, menyampaikan harapannya kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Piala Soeratin 2023 di Kendari. RD berharap skuad U-13 dan U-15 dapat menampilkan permainan terbaik, membawa pulang prestasi membanggakan, dan menjaga sportivitas di lapangan.

“Tampilkan permainan terbaik untuk meraih juara. Namun, yang tak kalah penting adalah tetap menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas di lapangan,” pesan RD kepada atlet.

RD menekankan bahwa ajang Piala Soeratin menjadi wadah bagi para atlet muda untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan keterampilan individu di lapangan. Menurutnya, pemain bola profesional sering kali bermula dari atlet usia dini.

“Jadikan kejuaraan ini sebagai ajang pengembangan bakat sehingga ke depan bisa mewakili Kabupaten Konawe di level yang lebih tinggi,” tambah RD.

Manajer PS Padangguni (U-13 & U-15), Iko Susanto, S.KM, menyatakan optimisme mereka untuk memberikan yang terbaik pada Piala Soeratin 2023. Skuad yang diturunkan merupakan hasil seleksi dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Konawe, dan semuanya siap untuk bertanding.

“Target kita minimal masuk di semifinal, dan kami sangat optimis bisa sampai ke titik itu,” kata Iko Susanto.

Piala Soeratin 2023 akan digelar pada Rabu, 29 November hingga 5 Desember 2023, di Lapangan Sepak Bola Polda Sultra di Kendari.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *