Fachry Serahkan Bantuan Sosial Total Rp52,3 Miliar ke Konawe

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Konawe pada Minggu (26/11/2023), didampingi oleh perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI), Fepi Rubiangi.

Misi kunjungan ini adalah untuk menyerahkan bantuan sosial kemasyarakatan kepada puluhan ribu warga Konawe. Bantuan senilai Rp52.333.354.806 tersebut disalurkan langsung oleh Fachry, Anggota Komisi VIII DPR RI sebagai mitra Kemensos.

Bantuan terdiri dari:

1. Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III untuk 490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp5,44 Miliar.

2. Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) untuk 20 KPM senilai Rp400 juta.

3. Bantuan program Sembako untuk 19.308 KPM senilai Rp46,339 M.

4. Bantuan alat bantu disabilitas untuk 18 penerima manfaat (PM) senilai Rp98,1 juta.

5. Bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk 20 PM senilai Rp24,7 juta.

6. Bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 52 anak senilai Rp31,2 juta.

Fachry mengungkapkan rasa syukurnya karena aspirasi masyarakat dapat diatensi dengan baik oleh pemerintah pusat. Bantuan senilai lebih dari Rp52 miliar tersebut akan membantu kesejahteraan warga Konawe, termasuk program PKH dan dukungan bagi kaum disabilitas serta anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, hari ini tuntas kita bagikan bantuan senilai Rp52.3 Miliar lebih untuk warga Konawe. Penyerahannya juga turut disaksikan oleh pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Konawe,” ujar legislator PAN tersebut.

Fachry berharap bantuan ini dapat terus mengalir untuk kesejahteraan warga Konawe dan berencana menyalurkan bantuan serupa di daerah-daerah lain di Sultra.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *