Pemugaran Jembatan Sungai Alaaha Memasuki Tahap Akhir

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Jembatan Sungai di Desa Alaaha, Kecamatan Ueesi, yang mengalami kerusakan selama setahun terakhir, kini memasuki tahap akhir pengerjaan dan segera bisa dilalui oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

Pembangunan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Ueesi, Pemerintah Desa Alaaha, dan partisipasi aktif masyarakat setempat. Jembatan tersebut, yang menjadi satu-satunya akses di daerah tersebut, menghubungkan jalur dari dan menuju Desa Alaaha.

Camat Ueesi, Husain S SPd, menyampaikan rasa syukur atas pembangunan kembali jembatan yang mengalami kerusakan selama satu tahun tersebut. “Kurang lebih satu tahun rusak, dan sekarang sedang dibangun kembali atas perintah dan bantuan Pemda Koltim melalui Bapak Bupati. Kami bersyukur jembatan ini kembali berfungsi untuk kepentingan masyarakat,” ujar Camat Husain.

Dengan selesainya pembangunan jembatan, pengguna jalan tidak perlu lagi melewati sungai dengan arus kadang-kadang kencang yang berpotensi membahayakan. Keberhasilan proyek ini menunjukkan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan masyarakat setempat dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang vital bagi mobilitas penduduk di wilayah tersebut.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *