Rusdianto Pimpin KONI Konawe Masa Bakti 2023–2027

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rusdianto secara aklamasi resmi menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023–2027 pada Jumat, 10 November 2023.

Surat Keputusan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa KONI Konawe tahun 2023 Nomor: 07/MUSROKABLUB/XI/2023 menetapkan Rusdianto sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Konawe.

Sidang penetapan tersebut dipimpin oleh Cecep Supria Yudowono, S.Pd, M.Pd (Ketua), Muh. Idham Hatta (Sekretaris), Dirwanto, SE, ME, Saprudin, S.Pd, Risman, S.Pd, M.Pd (Anggota).

Dalam sambutannya, Rusdianto berjanji untuk membawa KONI Kabupaten Konawe menjadi lebih baik. Ia menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, tidak akan ada lagi atlet yang membela daerah lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rusdianto telah berkomunikasi dengan PJ Bupati Konawe agar seluruh cabang olahraga mendapatkan anggaran pembinaan. Pada tahun 2024, PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM akan mendukung dengan mengalokasikan anggaran pembinaan sebesar Rp. 1 miliar.

Rusdianto juga menyoroti cabang olahraga andalan Kabupaten Konawe, yaitu Angkat Berat dan Angkat Besi. Ia berjanji untuk berkomunikasi dengan pengurus cabang olahraga tersebut dan memastikan bahwa atlet-atlet tidak lagi membela daerah lain hanya karena persoalan bonus.

“Target kita ke depan bisa Juara Umum atau minimal masuk tiga besar pada ajang Porprov,” kata Rusdianto.

Selain itu, Rusdianto berusaha meyakinkan Ketua Umum KONI Provinsi agar Kabupaten Konawe bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026 mendatang.

“Tadi Ketua Umum KONI Sultra sudah memberikan lampu hijau. Semoga Porprov Sultra tahun 2026 Kabupaten Konawe menjadi tuan rumah,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Rusdianto memohon dukungan dari seluruh pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga untuk bekerja bersama mencapai prestasi yang lebih baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *