Persawahan Loea Hampir Bebas dari Ancaman El Nino

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Kabupaten Kolaka Timur (KOLTIM) kini dapat bernapas lega karena areal persawahan di Kecamatan Loea hampir bebas dari ancaman kekeringan yang disebabkan oleh fenomena El Niño.

Camat Loea, Ahmad Darwis SSos, mengumumkan pada hari Kamis, 26 Oktober 2023, bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Loea telah pulih dari dampak El Nino. Hanya dua desa yang masih mengalami kekeringan, yaitu Desa Lalowura seluas satu hektar dan Desa Iwoikondo dengan tiga hektar yang masih terdampak.

Ahmad Darwis juga menyatakan rasa syukurnya atas turunnya hujan yang membantu memulihkan situasi, sambil mencatat bahwa bantuan dari Pemerintah Daerah Kolaka Timur juga berperan penting dalam mengatasi masalah El Nino ini. Ia berterima kasih kepada Bupati Koltim dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam penanggulangan El Nino ini.

Advertisements

“Alhamdulillah, selain faktor hujan yang susah mulai turun, berbagai bantuan dari Pemda Kolaka Timur sendiri, turut membantu mengatasi elnino ini,” ucap Camat Loea saat mengunjungi sejumlah areal persawahan di dua desa tersebut.

Di Desa Peatoa, yang sebelumnya terdampak oleh El Nino dengan luas area sawah sekitar 70 hektar, saat ini seluruh areal persawahan sudah teraliri air. Hal ini dianggap sebagai anugerah dari Allah SWT, dan Ahmad Darwis merasa bersyukur atas upaya kolektif yang telah membantu mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *