Kembalinya Elling ke Rumah Baru Pasca Kebakaran

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Hanya dalam dua minggu setelah mengalami tragedi kebakaran yang merenggut rumah dan harta bendanya, Elling dan keluarganya, warga Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah dapat menempati rumah baru.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Selasa, 26 September lalu, ketika rumah Elling dan seluruh isinya dilalap si jago merah. Melihat kondisi tersebut, Bupati Koltim Abd Azis SH MH, segera memerintahkan semua pihak terkait untuk memberikan bantuan dan mendukung keluarga tersebut. Bantuan mencakup kebutuhan makanan, minuman, pakaian, serta pembangunan kembali rumah mereka.

Pada Selasa, 10 Oktober 2023, Elling dan keluarganya resmi menempati rumah baru berwarna biru yang telah selesai dibangun. Untuk memastikan kelayakan rumah tersebut, Camat Aere, Iwan SPd MSi, turun langsung untuk memeriksa kondisinya.

“Saya bersama staf berkunjung ke rumah saudara Elling, yang mana saudara Elling ini bersama keluarganya telah memasuki rumah bantuan dari Pak Bupati Koltim. Kami disambut oleh saudara Elling bersama istrinya dengan wajah penuh kegembiraan. Alhamdulillah, rumah bantuan dari Bapak Bupati telah selesai hanya dalam waktu 8 hari sejak bantuan bahan bangunan tiba di lokasi,” ungkap Iwan.

Iwan juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak, termasuk Pemda Koltim, Kecamatan, desa, babinsa, masyarakat, tetangga, dan keluarga korban, yang telah mendukung dalam pembangunan rumah baru ini.

Elling merasa beruntung memiliki dukungan dari Bupati Koltim, Abd Azis, dalam proses pembangunan rumah barunya. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada bupati karena tanpa bantuan tersebut, mereka mungkin masih tinggal di tempat darurat dan tenda.

Sementara itu, Masnah, istri Elling, dengan mata berkaca-kaca, merasa bersyukur karena dapat kembali ke rumah mereka. Ia menyatakan rasa terima kasih kepada Bupati Kolaka Timur yang telah membangun rumah mereka, menyelamatkan mereka dari situasi tinggal di tenda.

Camat Aere dan stafnya juga mengunjungi Desa Iwoimenggura untuk mengecek kondisi pembangunan rumah korban kebakaran lainnya, yaitu Akbar dan Senah. Keduanya saat itu sedang dalam proses penyiapan pendirian bangunan rumah baru setelah bantuan fondasi dan penimbunan selesai.

Iwan menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan pembangunan rumah korban kebakaran dan memberikan dukungan agar mereka segera dapat kembali ke rumah baru sebagai bantuan dari Bupati Koltim

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *