Bupati Koltim Tanggap Cepat Bantu Korban Kebakaran di Desa Aere

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH MH, tidak berpangku tangan ketika mendapat kabar kebakaran di Desa Aere, Kecamatan Aere pada Selasa (26/9/2023). Dalam tindakan cepatnya, beliau langsung menginstruksikan pihak terkait untuk memberikan bantuan dan bantuan rekonstruksi bagi korban kebakaran.

Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 11:30 Wita itu menimpa rumah milik Elling (30 tahun) yang saat itu sedang kosong karena keluarganya sedang bepergian ke desa lain. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Dinas Sosial Koltim, penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik. Akibatnya, rumah tersebut ludes terbakar, dan Elling beserta keluarganya mengalami kerugian mencapai 150 juta rupiah.

Bupati Abd Azis segera merespons situasi ini dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan mie instan kepada keluarga korban. Selain itu, pihak Pemda Koltim juga mendirikan tenda sementara untuk memberikan tempat tinggal sementara hingga rumah permanen dapat dibangun. Bantuan berupa kebutuhan pokok tambahan seperti beras, mie instan, air minum, pakaian, dan tempat tidur juga akan terus diberikan kepada keluarga korban.

Tidak hanya itu, Bupati Abd Azis juga menginstruksikan dinas terkait untuk segera memulai proses rekonstruksi rumah Elling, memastikan agar keluarga tersebut segera mendapatkan tempat tinggal yang layak. Hal ini menunjukkan tanggapan cepat pemerintah daerah dalam membantu warganya yang tertimpa musibah.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *