Gelorakan Semangat Baca Al-Qur’an, Kapolres Konawe Gelar Jum’at Curhat di Tongauna

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, terus mendukung semangat literasi di masyarakat, termasuk literasi agama. Pada Jum’at, 8 September 2023, pukul 10.00 WITA.

Kapolres Konawe membagikan buku Iqro dan Al-Qur’an kepada masyarakat Desa Oluao, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat anak-anak dalam mempelajari membaca dan menulis Al-Qur’an. Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi menyatakan pentingnya budaya membaca dan menulis, sehingga anak-anak dapat menjadi lebih berpengetahuan.

Dalam acara Jum’at Curhat yang dihadiri oleh Kepala Desa Puundombi Safrudin, Imam Masjid Masbu, S.Pd, serta masyarakat Desa Oluao, masyarakat juga mengungkapkan beberapa keluhannya. Salah satunya adalah maraknya penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Tongauna Utara.

Kapolres Konawe mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada kepolisian jika mengetahui kasus penyalahgunaan narkoba. Dia juga menyampaikan keberhasilan Sat Res Narkoba dalam mengungkap beberapa kilogram narkoba beberapa waktu lalu.

Advertisements

Selain itu, masyarakat juga memohon bantuan terkait anjloknya harga gabah/padi saat panen karena adanya permainan oleh tengkulak gabah. Kapolres Konawe berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Konawe untuk mencari solusi terkait permasalahan petani. Untuk memudahkan pelaporan, Kapolres Konawe membagikan nomor telepon kepada masyarakat yang hadir.

Sebelum mengakhiri kegiatan “Jum’at Curhat,” Kapolres Konawe juga meninjau lokasi persiapan Polsek Tongauna Utara yang berdekatan dengan mesjid Desa Oluao.

Adapun Curhatan masyarakat pada kesempatan itu yang diwakili oleh Kades Puundimbi Safruddin yakni maraknya masyarakat yang menggunakan Narkoba di Kecamatan Tongauna Utara.

Sedangkan Hasbu, S.Pd, Imam Masjid memohon untuk dibantu masyarakat pada saat anjloknya harga gabah/Padi pada saat petani panen karena adanya permainan oleh para tengkulak gabah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Konawe mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada Kepolisian jika mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Konawe pun menjelaskan terkait keberhasilan Sat Res Narkoba melakukan pengungkapan beberapa kilogram Narkoba beberapa waktu yang lalu.

“Kita butuh informasi dari masyarakat. Jika ada penyalahgunaan narkoba di sekitar kita segera laporkan ke Polisi,” pinta Kapolres.

Terkait anjloknya harga gabah pada musim panen, Kapolres berjanji akan berkordinasi dengan Pemda Konawe agar permasalahan petani bisa dicarikan solusinya. Untuk memudahkan membuat laporan, Kapolres Konawe membagikan Nomor Hp kepada masyarakat yang hadir.

Sebelum mengakhiri kegiatan Jum’at Curhat, Kapolres Konawe menyempatkan diri meninjau lokasi persiapan Polsek Tongauna Utara yang tidak jauh jaraknya dengan mesjid Desa Oluao.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *