Kapolres Konawe Meresmikan Mushollah Al-Ikhlas di Polsek Abuki

KONAWE, RUBRIKSATU.COM – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, dengan suka cita meresmikan Mushollah Al-Ikhlas yang terletak di Polsek Abuki pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, sekitar pukul 09.00 Wita.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Kapolsek Abuki, Camat Padangguni, Sekcam Abuki, Sekcam Asinua, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Abuki, serta perwakilan lainnya.

Dalam rangkaian acara yang telah dirancang dengan baik, acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Abuki. Sambutan pertama disampaikan oleh Kapolsek Abuki, Iptu Muh. Yusran, S.Sos., M.M, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Moment penting terjadi saat Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, menandatangani prasasti, yang menjadi simbol resmi dibukanya Mushollah Al-Ikhlas. Peresmian ini juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Konawe, yang kemudian memberikan bantuan kitab suci Al-Qur’an.

Atmosfir peresmian semakin bersemangat dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Konawe, memberikan sentuhan tradisional yang kental pada acara tersebut. Setelah itu, semua peserta acara dapat menikmati istirahat dan makan siang bersama, sebelum akhirnya acara ini ditutup secara resmi.

Mushollah Al-Ikhlas ini menjadi tempat beribadah yang bermakna bagi kita semua. Semoga tempat ini selalu memberikan kesejukan dan ketenangan kepada setiap anggota Polsek Abuki, serta masyarakat yang hadir untuk beribadah,” ungkap Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK.

Kata dia, peresmian Mushollah Al-Ikhlas di Polsek Abuki ini menunjukkan komitmen Kapolres Konawe untuk memberikan fasilitas beribadah yang layak bagi personel dan masyarakat di lingkungan Polsek Abuki. “Semoga tempat ini menjadi tempat ibadah yang membawa kebaikan bagi semua yang memanfaatkannya,” pungkasnya.

Gelaran acara ini sukses berakhir pada pukul 10.15 Wita, dan sebagai bagian dari rangkaian peresmian, dilakukan juga pelepasan ikan lele di kolam belakang Polsek Abuki.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *