Dua Nama Calon PJ Bupati Konawe Menguat

Rubriksatu.com, KONAWE – Dua nama calon Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin menguat setelah DPRD Kabupaten Konawe melakukan Rapat Antarfraksi pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, dan dihadiri oleh berbagai Fraksi, memutuskan bahwa setiap Fraksi berhak mengusulkan dua nama calon PJ Bupati.

Ketua Fraksi Demokrat, Umar Dema, menyatakan bahwa fraksinya sudah memiliki dua nama calon yang akan diusulkan menjadi calon PJ Bupati Konawe. Namun, Umar Dema belum bersedia membocorkan nama-nama calon tersebut.

“Nama sudah ada. Malam ini bisa saya kasih bocoran kalau sudah ketemu dengan ketua Partai,” ungkap Umar Dema.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang, H. Alaudin, menyatakan bahwa partainya telah memfinalisasi dua nama calon, yaitu:

1. Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM – Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara.

2. Syahril Abdul Rauf, ST, M.Si – Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari.

Menurut H. Alaudin, kedua figur tersebut dinilai memenuhi syarat sebagai calon PJ Bupati Konawe berdasarkan komunikasi politik lintas Fraksi. Dengan begitu, dua nama tersebut dipastikan masuk dalam daftar calon PJ Bupati Konawe yang akan diusulkan ke Mendagri.

H. Alaudin berharap calon PJ Bupati Konawe yang akan ditunjuk oleh pemerintah dapat bersinergi dengan DPRD Konawe untuk kemajuan daerah.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *