Rakor Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan Kapoiala Membahas Data Statistik dan Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa

 

Rubriksatu.com, KONAWE – Pemerintah Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang melibatkan Desa dan Kelurahan di Balai Desa Labotoy pada hari Kamis, 22 Januari 2023.

Rakor ini dipimpin oleh Camat Kapoiala, Muh Sobri, yang mengingatkan seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah untuk mencocokkan data statistik yang terkait dengan wilayah masing-masing. Pemerintah Kecamatan Kapoiala sangat mengutamakan akurasi data dalam upaya meningkatkan efektivitas perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan di tingkat desa/kelurahan.

Camat Kapoiala juga mengingatkan pentingnya pemeriksaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh masyarakatnya. Masih terdapat banyak warga di Kecamatan Kapoiala yang belum melunasi pajak desa. Dalam rapat tersebut, dilakukan evaluasi terhadap progres pelaksanaan kegiatan dana desa tahap dua, sehingga kegiatan pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Kami meminta dukungan kepada tim penggerak PKK di seluruh Seksi Ekonomi (SE) Kecamatan Kapoiala untuk mendukung Jambore PKK tingkat Kabupaten Konawe. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah kecamatan dalam menggalang kerjasama dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan keluarga di wilayah tersebut,” jelasnya.

Rapat Koordinasi Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan Kapoiala ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, serta berbagai pihak terkait guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Kapoiala.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Kapoiala, para Kades beserta anggota PKK, serta Lurah dari kelurahan-kelurahan terkait. Turut hadir pula Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan dari TNI dan Polri, Pendamping Kecamatan, serta Pendamping Lokal Desa yang bertugas memberikan bantuan teknis dan administratif kepada pemerintah desa/kelurahan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *