Kapolres Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Konawe

Advertisements

Rubriksatu.com, KONAWE – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Unaaha, serta pelantikan Kasipropam dan Kasattahti Polres Konawe pada Sabtu (17/6/2023).

Upacara ini diadakan di lapangan apel Mapolres Konawe dan dihadiri oleh para Pejabat Kepolisian Utama (PJU), 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Satuan Samapta, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Konawe, 1 Pleton Satuan Lalu Lintas, 1 Pleton Gabungan Satuan Intelkam, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Narkoba Polres Konawe.

Sertijab Kasat Reskrim dilakukan sesuai dengan Keputusan Kapolda Sultra Nomor: KEP/232/V/2023, tanggal 31 Mei 2023, yang mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra. Sementara itu, serah terima jabatan Kapolsek Unaaha dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Sultra Nomor: KEP/235/V/2023, tanggal 31 Mei 2023.

Pelantikan Kasipropam dan Kasattahti Polres Konawe juga diselenggarakan sesuai dengan Keputusan Kapolda Sultra Nomor: KEP/233/V/2023, tanggal 31 Mei 2023, yang mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Advertisements
Suasana upacara serah terima jabatan di Mapolres Konawe.

Dalam serah terima jabatan, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru menyerahkan jabatan Kasat Reskrim kepada IPTU Patria Wanda. Selanjutnya, IPTU Nuryamang menyerahkan jabatan Kapolsek Unaaha kepada IPDA Edy Rambulangi.

Selain itu, dalam pelantikan, IPDA Laode Istiqlal dilantik sebagai Kasi Propam, sementara IPDA Akhmad Eddy Setiakelana dilantik sebagai Kasat Tahti.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, menyampaikan harapannya agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga keamanan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya sertijab dan pelantikan ini, diharapkan Polres Konawe terus meningkatkan kinerja dan koordinasi antar unit di dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Semoga perubahan ini akan berdampak positif bagi penegakan hukum dan keamanan di wilayah Konawe,” pungkas polisi dengan dua bunga di pundak ini.

Laporan Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *