Jelang Idul Adha, Kades Ululalimbue Salurkan BLT kepada 27 KPM

Advertisements

Rubriksatu.com, KONAWE – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Pemerintah Desa Ululalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, melakukan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk triwulan dua tahap satu periode Mei-Juni. Penyaluran dilakukan pada Sabtu (17/6/2023) dan dihadiri oleh 27 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelumnya, pada periode April, BLT DD juga telah disalurkan kepada warga. Kades Ululalimbue, Syaifuddin, menjelaskan bahwa penyaluran BLT hanya dilakukan untuk satu bulan terlebih dahulu, dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran. Terlebih lagi, dengan mendekati Hari Raya Idul Adha, penyaluran BLT dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat.

“Kami hanya menyalurkan sisa dua bulan saja. Bulan sebelumnya sudah kami salurkan. Kami sengaja tidak memberikan seluruh BLT ini, mengingat mendekati hari raya Idul Adha. Oleh karena itu, hari ini kami menyalurkan bantuan untuk bulan Mei dan Juni,” jelasnya.

Advertisements

Secara rinci, lanjut Poy sapaan akrabnya, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 24.300.000 untuk periode April, Mei, dan Juni. Pada bulan April, bantuan senilai Rp 8.100.000 telah diberikan kepada masyarakat. Sementara itu, untuk periode Mei-Juni, jumlah bantuan yang disalurkan mencapai Rp 16.200.000 dengan metode penyaluran tunai.

“Penyaluran BLT ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Ululalimbue dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” ungkapnya.

Pemerintah Desa Ululalimbue akan terus berupaya memberikan bantuan yang tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Perlu diketahui, saat penyalaan, Kades Ululalimbue didampingi oleh Koordinator Kecamatan Indra Atmaja, S.Pd. Turut hadir, Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *