Ketua DPRD Konawe Sebut Partai Senior Masih Kuat Pada Pemilu Legislatif 2024

Advertisements

Ketgam: Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si 

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin memprediksi parlemen Konawe akan kembali dipimpin oleh partai yang sudah berkuasa saat ini.

Diketahui, partai politik yang menempatkan kadernya sebagai unsur pimpinan DPRD Konawe periode 2019 — 2024 yaitu PAN, Gerindra dan PDIP.

Politisi senior Konawe yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD setempat secara gamblang menyebutkan, bahwa seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih kuat pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Advertisements
Ketua DPC PDI Perjuangan Rusdianto, SE, MM saat mendaftarkan 30 Bacaleg di KPU Konawe

“Kemungkinan yang berkuasa masih PAN dan beberapa partai senior lainnya,” kata Ketua DPRD Konawe H. Ardin.

Menurut dia, kehadiran Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa sebagai ketua DPD PAN Konawe memberikan efek positif bagi partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Kapasitas Fachry yang sedang bersiap untuk maju sebagai calon Bupati Konawe akan mengerahkan segala kemampuan dan kekuatannya sebagai ketua partai. Fachry akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana perolehan kursi bisa lebih dari Pemilu 2019 atau paling tidak tetap mempertahankan 8 kursi.

Ketua DPD PAN Fachry Pahlevi Konggoasa, SE saat mendaftarkan 30 Bacaleg di KPU Konawe

Begitu pula dengan PDIP, ada Wakil Ketua DPRD Rusdianto yang sudah menyatakan diri maju jadi calon Bupati Konawe. Tentunya dia juga akan bekerja keras untuk menaikkan perolehan kursi partainya untuk mengamankan tiket pencalonannya nanti.

“Seperti juga partai Demokrat, Golkar dan PBB mampukah mereka kuat dan bertahan? Kita lihat saja nanti,” ucap Ardin.

Sementara itu, Ardin juga tak menampik adanya beberapa partai yang mungkin saja akan kehilangan pamornya, dengan munculnya partai-partai baru yang mempunyai kekuatan masing-masing. Di mana partai pendatang yang ada saat ini menawarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang energik, muda dan berkualitas.

Ketua DPC Partai Gerindra H. Wahyu Ade Pratama Imran, SH saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Konawe

“Bisa jadi akan muncul juga partai-partai baru bisa melejit, yang dapat menggantikan partai lama yang sudah punya kekuatan,” kata Bacaleg DPR RI ini.

Meski demikian, Ardin menyebut semua itu kembali kepada pilihan masyarakat yang akan menentukan wakilnya di parlemen. Target yang luar biasa merupakan salah satu strategi partai memotivasi semangat Bacaleg agar untuk meraup suara sebesar-besarnya.

Sebagai politisi, ia menyampaikan kepada Bacaleg yang akan bertarung di Konawe nantinya, bahwa sebagai bacaleg itu harus jelas melihat basismu dari mana, latar belakangmu apa, tokoh yang mendukungmu siapa, dan tentunya harus punya kapasitas dan kualitas.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *