Partai Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Konawe Pada Pemilu 2024

Advertisements

Ketgam: Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Konawe H. Wahyu Ade Pratama Imran, SH (kanan) bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC partai Gerindra, Jemi Safrul Imran, SE.

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Minggu 14 Mei 2023.

Seperti halnya beberapa partai politik (Parpol) sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra juga secara resmi menyerahkan dokumen persyaratan untuk 30 orang Bacaleg kepada Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, S.Sos, M.Si untuk dilakukan verifikasi.

Penyerahan dokumen Bacaleg dan proses verifikasi kelengkapan dokumen tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Konawe Sabdah, S.Pdi didampingi Rahmat, ST (Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas).

Usai dilakukan verifikasi oleh tim verifikator KPU Konawe, dokumen Bacaleg Partai besutan Prabowo Subianto itu dinyatakan telah terpenuhi 100 persen sesuai yang dipersyaratkan.

“Dokumen Bacaleg yang diajukan oleh Partai Gerindra sudah dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Armanto,S.Psi, Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe.

Ketua DPC Gerindra Konawe H. Wahyu Ade Pratama Imran, SH mengatakan pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2024, Gerindra siap berjuang untuk merebut posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe.

“Dengan komposisi Bacaleg Gerindra saat ini kami optimis merebut delapan kursi dan menjadi Ketua DPRD Konawe,” kata Wahyu sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Konawe saat menggelar konferensi Pers.

Menurut putra mantan Bupati Konawe Selatan dua periode itu, target Partai Gerindra merebut delapan kursi pada pemilu 2024 mendatang itu sangat rasional.

“Saat ini Gerindra sudah punya lima kursi dan menempati posisi Wakil Ketua I. Sehingga target delapan kursi itu rasional bagi kami. Karena Gerindra sudah punya angka dasar, sudah ada lima kursi,” tegas Wahyu.

Ketika ditanya soal pilkada Konawe, mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini juga menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi. Oleh karenanya, target meraih depan kursi itu betul – betul akan dimaksimalkan oleh seluruh sumber daya yang dimiliki Partai Gerindra.

“Kalau Gerindra Ketua DPRD Konawe, tentu kita juga akan berkompetisi pada Pilkada nanti. Partai Gerindra banyak kader, termaksud saya selaku Ketua DPC Gerindra Konawe siap untuk itu,” tegasnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC partai Gerindra, Jemi Safrul Imran, SE menambahkan bahwa dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang partai besutan Prabowo Subianto sudah semakin matang. Sehingga target yang disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Konawe itu sesuatu yang rasional.

“Gerindra tentu akan berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan suara mayoritas pada pemilu 2024 mendatang dan sekaligus mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden ke- 8 RI,” kata Jemi optimis.

Lebih lanjut, Jemi menerangkan di kancah perpolitikan Konawe, Gerindra telah menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat Konawe sejak tahun 2008 silam.

Kata dia, kerja keras seluruh kader partai itu membuahkan hasil pada pemilu 2014. Saat itu, partai Gerindra berhasil merebut tiga kursi di DPRD Konawe.

“Puncaknya, pada pemilu 2019 lalu, partai Gerindra berhasil menempatkan lima kadernya di DPRD Konawe dan merebut salah satu kursi pimpinan sebagai Wakil Ketua I,” jelasnya.

Terkait dengan target “merebut” kursi Ketua DPRD Konawe pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 mendatang, Partai Gerindra Konawe telah melakukan berbagai persiapan dan menyiapkan strategi untuk merebut suara mayoritas masyarakat Kabupaten Konawe.

“Sekarang ini kami (Gerindra) di posisi Wakil Ketua I dengan perolehan lima kursi. Saya meyakini dengan kerja keras seluruh kader, 2024 nanti Gerindra yang akan memegang palu sidang (Ketua DPRD Konawe),”pungkas Jemi.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *