BPKH dan dtPeduli Kolaborasi Bersama RSU Setia Bunda Berbagai Al-Quran

Advertisements
Advertisements
BPKH dan dtPeduli bersama RSU Setia Bunda berbagai Al-Quran di salah satu masjid yanga ada di Kabupaten Konawe.

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Sukses pelaksanaan Safari Dakwah bersama Syaikh Raed AD Ramahi Sabriya di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dtPeduli bersama Rumah Sakit Umum (RSU) Setia Bunda mulai mendistribusikan Al-Qur’an ke masjid – masjid di Konawe.

Selaku koordinator Wilayah Kabupaten Konawe , Hj. Yuli Fatmawati A.Mk mengatakan penyaluran kitab suci Al-Qur’an ke sejumlah masjid itu merupakan program lanjutan dari kegiatan Safari Dakwah.

“Pembagian kitab suci ini kami upayakan rampung di bulan Ramadhan ini. Sehingga ke depan, program yang lain bisa berjalan dan terealisasi dengan baik,” kata Hj. Yuli sapaan akrabnya, Rabu 19 April 2023.

Menurut Yuli, ke depan dtPeduli akan hadir di Sulawesi Tenggara dengan lima program kerja yaitu dakwah, program ekonomi, program sosial dan kemanusiaan dan program pendidikan.

Lebih lanjut Yuli menerangkan Program Dakwah kaitannya dengan syiar agama, program ekonomi itu berupa pemberdayaan pemuda dan masyarakat.

Sementara untuk program sosial, dtPeduli akan melakukan bedah rumah dan kegiatan berbagi rezeki kepada keluarga kurang mampu.

“Kalau program kemanusiaan itu dtPeduli membantu korban bencana dan orang sakit. Sementara program kesehatan preventif itu untuk pencegahan sebelum sakit. Sedangkan untuk program pendidikan itu ada pemberian beasiswa dan pembangunan rumah Qur”An,” terangnya.

Untuk suksesnya rencana kerja dtPeduli di Sultra khususnya di Kabupaten Konawe, selaku koordinator Hj Yuli Fatmawati berharap dukungan dari pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Harapan kami ke depan, program dtPeduli di Sulawesi Tenggara dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Safari Dakwah Syaikh Read AD Rahami Sabriya di Konawe berjalan sukses. Pada pelaksanaannya, semua Jamaah begitu antusias menghadiri kegiatan Safari Dakwah yang dibawakan oleh Syaikh asal Palestina tersebut.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *