Kasat Narkoba dan Dua Kapolsek Jajaran Polres Konawe Berganti

Advertisements

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba dan dua Kapolsek jajaran Polres Konawe resmi berganti pada Jumat (14/4/2023).

Pergantian pejabat utama tersebut ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK. Turut disaksikan Wakapolres Konawe Kompol Alwi bersama para pejabat utama (PJU) Polres Konawe.

Advertisements
IPTU Asriady yang baru menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Konawe saat membawakan sambutan di acara pisah sambut.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe, Kapolsek Lambuya dan Kapolsek Onembute berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Upacara sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Konawe Sprin/1191/IV/KEP.2./2023 tanggal 13 April 2023 tentang pelaksanaan serah terima jabatan Kasat Narkoba Polres Konawe, Kapolsek Lambuya dan Kapolsek Onembute.

Kasat Narkoba Polres Konawe AKP Andi Musni, mendapat tugas baru sebagai PS. Kanit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sultra. Husni digantikan oleh IPTU Asryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lambuya.

Sementara yang menjabat sebagai Kapolsek Lambuya yakni, IPDA Fahri N Latekeng, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Paur 2 Korsis SPN Polda Sultra. Selanjutnya, Kapolsek Onembute IPTU Syamsu Marlin, kini dimutasi PS. Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sultra dan digantikan oleh IPDA  La Ode Anti yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Konawe.

Wakapolres Konawe Kompol Alwi saat memberikan cendera mata kepada IPTU Andi Musakkir Musni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Konawe di acara pisah sambut.

Setelah pelaksanaan upacara sertijab tersebut dilanjutkan dengana acara pisah sambut yang bertempat di Aula Polres Konawe pada, Jum’at (14/4/2023) pukul 08.00 wita.

Kapolres Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam menjaga manajerial organisasi dalam melaksanakan misi dan visi organisasi juga sebagai penyegaran.

“Serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres Konawe, silahkan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, optimalisasi pelaksanaan tugas pokok sesuai penjabaran tugas job descriptions, misi visi yang ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik di tingkat polda maupun polres.

“Tugas-tugas kedepan tentu banyak yang akan dihadapi, silahkan memotivasi anggota untuk bekerja dengan baik dan maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres Konawe.

Sebelum menutup sambutanya Kapolres Konawe menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian yang maksimal dan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Kepada anggota yang baru saja dilantik, saya ucapkan terimakasih dedikasi dan loyalitas atas kinerjanya selama ini. Begitupun dengan ibu-ibu bhayangkari, karena keberhasilan suami tak pernah lepas dari istrinya,” tutup perwira polisi dengan dua bunga di pundak ini.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *