Kapolres Konawe Jumat Curhat Bersama Masyarakat di Masjid Nurul Jannah

UNAAHA – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat bersama masyarakat di Masjid Nurul Jannah, Desa Kasuwura, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Jumat 31 Maret 2022.

Dikesempatan tersebut, jamaah masjid Nurul Jannah yang hadir dikegiatan tersebut menyampaikan berbagai keluhan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Salah satu keluhan yang paling mendesak adalah kebutuhan akan pelayanan kepolisian yang lebih baik. Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengatakan bahwa ia akan menindaklanjuti masalah ini dengan polsek terdekat, yaitu Polsek Abuki, untuk memberikan pelayanan dan menjaga ketertiban di masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan keluhan tentang penggunaan knalpot bogar yang sangat mengganggu ketenangan di Desa Kasuwura.

“Polsek Abuki telah aktif dalam melaksanakan patroli serta penindakan terhadap pengguna knalpot bogar untuk meminimalisir gangguan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut, masalah lain yang disampaikan oleh masyarakat adalah terkait penjualan petasan yang harus ditertibkan. Menanggapi hal itu, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan dan memberikan teguran terhadap penjual petasan.

Selain menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres juga memberikan nasihat kepada masyarakat untuk terus membangun gotong royong dalam lingkungan mereka, termasuk dalam membangun Masjid Nurul Jannah yang menjadi salah satu keluhan masyarakat. Kata dia gotong royong sangat baik untuk ditanamkan dalam lingkungan masyarakat.

Acara “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

 

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *