Irawan Laliasa: RD-FPK Prioritaskan Penambahan Kuota Pupuk Subsidi untuk Petani Konawe

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto (RD) dan Fachry Pahlevi Konghoasa (FPK), H. Irawan Laliasa, menjanjikan penambahan kuota pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Konawe.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi akbar dengan ibu-ibu majelis taklim dari delapan desa dan satu kelurahan di Kecamatan Meluhu, Jumat (20/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Irawan menegaskan, pasangan RD-FPK berkomitmen untuk mengatasi masalah kelangkaan pupuk yang sering kali menjadi kendala bagi para petani di Konawe. Menurutnya, dengan terpilihnya RD-FPK pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, kuota pupuk subsidi akan ditambah guna mendukung peningkatan hasil pertanian.

“Petani adalah tulang punggung perekonomian daerah. Jika RD-FPK terpilih, kami memastikan pupuk subsidi cukup dan terdistribusi dengan baik. Kami akan menambah kuotanya untuk memastikan semua petani mendapatkan bagian yang layak,” ujar Irawan di hadapan para peserta majelis taklim.

Selain penambahan pupuk subsidi, Irawan juga memastikan bantuan sosial untuk keluarga kurang mampu dikelola dengan lebih tepat sasaran. Ia berkomitmen, program-program kesejahteraan yang dirancang oleh pasangan RD-FPK akan memprioritaskan mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kami bakal memastikan semua bantuan untuk keluarga kurang mampu diberikan tepat sasaran. Tidak ada lagi penyaluran bantuan yang salah. RD-FPK akan memprioritaskan rakyat kecil yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” tegasnya.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh istri calon Bupati Konawe, Rusdianto, yang memberikan dukungan penuh kepada upaya suaminya dan calon Wakil Bupati Konawe Fachry dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pertanian.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *