PT. Asmindo Komitmen Memberdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo), sebuah perusahaan tambang lokal, telah menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat lingkar tambang pada Kamis, 12 Oktober 2023, dengan melibatkan mereka dalam aktivitas perusahaan.

Dedi Irvanto, Humas PT. Asmindo, menyampaikan bahwa perusahaan ini berkomitmen untuk melibatkan masyarakat sekitar tambang dalam kegiatan operasionalnya. “Kami melibatkan 100 persen masyarakat sekitar, mulai dari sopir truk hingga yang melakukan penyiraman, termasuk warga dari desa-desa yang terdampak aktivitas pengangkutan,” kata Dedi.

Selain itu, PT. Asmindo menjalin kerjasama dengan PT. MCM dalam operasionalnya. “PT. Asmindo berkolaborasi dengan PT. MCM, di mana PT. Asmindo bertanggung jawab atas pengangkutan,” ungkap Dedi.

Perusahaan ini juga memastikan kepatuhan terhadap semua regulasi yang berlaku. Dedi menjelaskan, “Kami telah memperoleh izin jalan dari berbagai pihak, termasuk BPJN, Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Hal ini kami lakukan untuk menegaskan bahwa perusahaan kami patuh terhadap regulasi yang berlaku.”

Kegiatan pengangkutan PT. Asmindo sering dilakukan pada malam hari, dan ini sesuai dengan perizinan yang diterima dari pihak yang berwenang. “Kami selalu melakukan briefing sebelum memulai aktivitas, memastikan jarak aman antara kendaraan di lapangan untuk menghindari kecelakaan. Jam operasional kami juga selalu mengikuti izin yang diberikan, dan muatan kami tutupi dengan terpal untuk mencegah tumpahan selama perjalanan,” lanjutnya.

Selain itu, PT. Asmindo berkomitmen untuk melakukan penyiraman dan perbaikan jalan yang dilewati oleh aktivitas perusahaannya untuk meminimalisir dampak lingkungan.

Perusahaan juga telah aktif memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar tambang, termasuk bantuan untuk rumah ibadah, bantuan usaha, dan dalam waktu dekat akan memberikan bantuan sembako mengingat kenaikan harga sembako.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *