Ketua KONI Konawe Resmi Buka Turnamen Voli Lot Kukuluri Cup 1

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rusdianto, SE, MM, secara resmi membuka Turnamen Voli Lot Kukuluri Cup 1 di Desa Kukuluri, Kecamatan Wawotobi, pada Selasa (15/10/2024).

Dalam sambutannya, Rusdianto menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dan pemerintah setempat atas upaya mereka dalam menggalakkan olahraga, khususnya bola voli, di tengah masyarakat. Ia berharap turnamen ini tidak hanya berjalan aman dan lancar hingga penutupan, tetapi juga mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Saya berharap sejak dibuka hingga penutupan nanti, kegiatan ini berjalan aman dan lancar dan melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi,” ucap RD, sapaan akrab Rusdianto.

Lebih lanjut, Rusdianto menekankan pentingnya menjaga sportivitas di setiap pertandingan. Ia mengingatkan bahwa panitia, peserta, dan wasit harus berlaku adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga pemenang yang terpilih adalah tim yang memang layak.

“Nanti yang juara itu betul-betul tim yang pantas menjadi pemenang. Bukan menjadi juara karena bantuan wasit atau panitia,” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, RD turut memberikan bantuan dana operasional kepada panitia untuk membantu kelancaran penyelenggaraan turnamen.

“Tentu dalam pelaksanaan turnamen ini panitia banyak pengeluaran. Oleh karenanya sebagai Ketua KONI saya bantu dana operasional untuk panitia,” katanya.

Di akhir sambutannya, Rusdianto menegaskan bahwa kehadirannya dalam acara ini murni sebagai Ketua KONI Konawe, tanpa kaitan dengan politik, meskipun ia merupakan salah satu calon Bupati Konawe pada Pilkada mendatang.

“Melalui kesempatan ini saya tegaskan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan pilkada meskipun saya adalah salah satu calon Bupati. Kehadiran saya di tempat ini murni untuk kepentingan olahraga,” jelasnya.

Turnamen Voli Lot Kukuluri Cup 1 diikuti oleh 29 klub voli, terdiri dari 13 klub putra dan 16 klub putri. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *