Categories: DaerahHeadlinePolitik

Abd Azis-Yosep Sahaka Terima B1-KWK Partai Nasdem

Advertisements

Kendari, rubriksatu.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah resmi memberikan surat rekomendasi dan B1KWK kepada pasangan Bakal Calon Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis-Yosep.

Penyerahan B1-KWK yang akan dipakai mendaftar di KPU 27-29 Agustus mendatang ini, berlangsung di Hotel Claro Kendari oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sultra H Ali Mazi SH, dan dihadiri oleh para pengurus DPW Partai Nasdem Sultra serta pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota se-Sultra Usungan Nasdem, Selasa 20 Agustus 2024.

Pemberian B1-KWK ini, menandai langkah Abd Azis yang juga bupati petahana, untuk mempertahankan kepemimpinannya untuk periode mendatang. Karena sampai saat ini, dirinya masih dianggap mayorita masyarakat Koltim sebagai figur yang mampu melanjutkan program pembangunan dan membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.

Ketua Umum Partai NasDem Sultra, Ali Mazi, menyampaikan keyakinannya terhadap Abdul Azis. Menurutnya Abdul Azis telah menunjukkan dedikasi dan kinerja luar biasa selama menjabat sebagai Bupati Kolaka Timur.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan penuh yang ditandai pemberian B1-KWK hari ini dari Partai NasDem, beliau akan dapat melanjutkan visi dan misinya untuk kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur,” kata Ali Mazi usai penyerahan tersebut.

Sementara, Abdul Azis mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai NasDem. Ia merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan DPP Partai NasDem.

“Ini adalah tanggung jawab besar yang akan saya jalankan dengan sepenuh hati untuk membawa Kolaka Timur bersama Bapak Yosep Sahak, menuju kemajuan lebih baik. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi ini dengan memenangkan bersama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur 27 November mendatang,” harap Abd Azis.

Tak lupa pula ia mengajak seluruh masyarakat dan elemen yang ada di Bumi Wonua Sorume untuk bersama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan serta ketertiban daerah ini hingga pilkada tuntas. ”Pilkada hanya sekali lima tahun, tapi kebersamaan kita selamanya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai persyaratan, untuk dapat mengusung satu pasangan calon di Koltim minimal partai tersebut memiliki 5 kursi di DPRD atau 20 persen dari total 25 kursi DPRD Koltim. Dan pada Pileg Februari lalu, Nasdem Koltim kemabli mempertahankan 8 kursi DPRD. Yang artinya, partai ini sudah dapat mengusung satu pasangan calon. Namun demikian, Abd Azis menyampaikan masih akan mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Koltim, beberapa hari kedepan.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Bupati Koltim Serahkan Raperda APBD-Perubahan 2024, Fokus Tingkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

KOLTIM, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, secara resmi menyerahkan Rancangan…

18 jam ago

Trinop Tijasari Pulang Kampung, Ajak Warga Menangkan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Tokoh perempuan asal Konawe, Trinop Tijasari, pulang kampung untuk mendukung penuh pasangan…

23 jam ago

Pasangan RD-FPK Siapkan Uepai Jadi Bagian dari Kota Unaaha

KONAWE, rubriksatu.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa…

24 jam ago

Berita Pilkada Konawe 2024: Tiga Calon Siap Bertarung, RD-FPK Jadi Sorotan

Konawe, rubriksatu.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2024 semakin mendekat dengan kehadiran tiga pasangan…

1 hari ago

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

2 hari ago

Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan…

2 hari ago