KONI Koltim Sekolahkan Dua Pebalap Muda di Doni Racing School Sentul

Advertisements

KOLTIM, rubriksatu.com – Komitmen Ketua KONI Koltim yang juga Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, terhadap pengembangan bibit olahraga lokal daerah ini, terus berlanjut.

Salah satunya dari olahraga balap motor. Terbaru, melalui KONI Koltim, baru saja memberangkatkan dua atlet balap motor, yakni Bayu Reckza Dwianto kelahiran Rate-rate dan Sultan Hendris Coluna asal Lambandia.

Kedua pebalap lokal ini akan menuntut ilmu selama 14 hari di Doni Racing School 35 (DRS35) Academy, yang berlokasi di Sirkuit Sentul, Bogor.

Ketua Harian KONI Koltim, Agul DL Sauala, menyebut bahwa kedua pebalap muda ini diberangkatkan melalui anggaran KONI sendiri dan telah melalui penilaian dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koltim.

Advertisements

Agul menyebut, kedua pebalap pemula Koltim ini merupakan peraih juara pada Road Race Kejurda Putaran Satu Piala Bupati dan Kapolres Koltim Tahun 2024, yang bertempat di Sirkuit NP Perkantoran Pemda Koltim Mei lalu.

Sekadar diketahui, Doni Racing School (DRS35) Academy adalah sekolah balap terbaik di negeri ini, yang dikenal sebagai penghasil juara nasional.

“Ini adalah langkah nyata kami dalam mendukung dan mengembangkan potensi atlet muda di Kolaka Timur. Dengan pelatihan yang mereka terima di DRS35, kami berharap Bayu dan Sultan dapat mengharumkan nama Koltim di ajang balap motor nasional maupun internasional,” ujar Agul.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *