Bupati Koltim Dukung Penuh Olahraga Disabilitas

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, dinilai sangat peduli dan mendukung penuh olahraga disabilitas melalui National Paralympic Committee (NPC).

Sebagai informasi, NPC adalah organisasi yang bertanggung jawab penuh dalam menghimpun, membina, melatih, dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf internasional. NPC juga mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Kepedulian Bupati Koltim ini disampaikan Ketua NPC Sultra, Dr. Kafarudin SE MM, saat melantik dan mengukuhkan pengurus NPC Koltim masa bakti 2024-2029 di Aula Rujab Bupati Koltim, Jumat (21/6/2024).

“Baru di Kolaka Timur ini, pelantikan pengurus NPC dihadiri langsung oleh Bapak Bupati. Ini artinya, beliau sangat mendukung dan mensupport NPC atau olahraga disabilitas ini,” ungkap Kafarudin.

Kafarudin berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru dan dukungan dari Bupati Koltim, pengurus NPC Koltim dapat bekerja keras menciptakan program-program yang mendukung perkembangan dan prestasi atlet disabilitas.

”Kami juga akan berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya inklusi dan partisipasi para atlet disabilitas dalam berbagai bidang. Kami siap memberikan bimbingan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan olahraga paralimpik di Sulawesi Tenggara,” janjinya.

Sementara itu, Bupati Koltim, Abd Azis, berharap pengurus NPC yang baru dapat terus meningkatkan prestasi olahraga paralimpik di Koltim.

“Kami percaya bahwa kepengurusan yang baru ini dapat membawa semangat baru dan meningkatkan pembinaan serta prestasi para atlet disabilitas di daerah kita,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Pemkab Koltim akan terus memberikan dukungan dan menjamin kesetaraan hak bagi seluruh entitas keorganisasian.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *