Bupati Koltim Lepas Calon Jamaah Haji Tahun 2024

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, secara resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Koltim Tahun 1445 H/2024 M dalam sebuah acara yang khidmat di Rumah Jabatan Bupati Koltim, Senin (3/6/2024).

Turut hadiri, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie SAg MEI, serta sejumlah kepala OPD dan para calon jamaah haji.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim Abd Azis menyampaikan pesan-pesan penting kepada 165 calon jamaah haji yang akan berangkat. Ia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kondisi fisik selama menjalankan ibadah haji.

“Bapak ibu adalah yang terpilih dan diberkahi Allah SWT untuk berangkat berhaji tahun ini. Semua umat Islam punya keinginan dan kemampuan untuk berangkat. Jadi harus disyukuri dan laksanakan dengan baik. Kita berangkat nanti, hanya semata-mata mencari ridho Allah SWT,” ujar Abd Azis.

Bupati juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk meluruskan niat mereka, menjaga kekompakan sebagai warga Kolaka Timur, dan menghilangkan perbedaan demi mencapai haji yang mabrur.

“Mari luruskan niat, jaga kekompakan bahwa kita sama-sama dari Kolaka Timur, hilangkan perbedaan, saling menolong, dan persiapkan dengan baik kebutuhan haji ini. Utamakan beribadah untuk meraih haji mabrur, dan semuanya kembali dalam keadaan sehat wal afiat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Abd Azis menitipkan pesan agar para jamaah mendoakan agar Kolaka Timur tetap kondusif, aman, dan damai selama mereka menjalankan ibadah haji.

Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa juga memberikan pesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu menjaga kekompakan serta kondisi fisik agar tetap prima dalam menjalankan rukun Islam yang kelima ini. Ia menekankan pentingnya persiapan yang matang dan niat yang tulus dalam menjalankan ibadah haji.

Acara pelepasan ini menandai awal perjalanan spiritual yang akan dijalani oleh para calon jamaah haji dari Koltim. Dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat serta pesan-pesan bijak dari para pemimpin daerah, diharapkan seluruh jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali dalam keadaan sehat serta membawa haji mabrur.

Acara ini juga menunjukkan perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah daerah kepada warganya yang akan menunaikan ibadah haji, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kesejahteraan spiritual masyarakat Kolaka Timur.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *