Ratusan PPPK Guru, Tenaga Teknis, dan Nakes Koltim Terima SK

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Penyerahan dilakukan di Halaman Rujab Bupati Koltim, Desa Matabondu, pada Kamis (2/5/2024) setelah pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Bupati Koltim.

Hadiri upacara tersebut sejumlah pejabat, termasuk Ketua Bawaslu Koltim, Abang Saputra Laliasa, Ketua TP. PKK dan Bunda PAUD Koltim, Hartini Azis AMa, serta Wakapolres Koltim, Kompol Tawakkal, beserta pimpinan OPD lainnya.

Total 454 PPPK menerima SK tersebut, terdiri atas tenaga Teknis sebanyak 20 orang, Guru 170 Orang, dan Kesehatan 264 orang.

Bupati Koltim Abd Azis menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Menurutnya, lima tahun terakhir merupakan perjalanan yang mengesankan dalam gerakan Merdeka Belajar di Kemendikbudristek.

Pandemi telah menjadi tantangan besar, namun juga memberikan kesempatan untuk mempercepat perubahan. Dengan semangat gotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali.

Meskipun lima tahun merupakan waktu yang panjang, perubahan yang menyeluruh tetap menjadi tujuan. Semua upaya yang telah dilakukan harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan, menuju perwujudan sekolah yang diimpikan.

Sebagai penutup, dia menitipkan gerakan Merdeka Belajar kepada semua penggerak perubahan yang tidak kenal kata menyerah untuk membawa Indonesia ke masa depan yang gemilang.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semangat Merdeka Belajar terus menyala di hati kita semua,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *