Mengenal Lebih Dekat Rusdianto, Bakal Calon Bupati Konawe yang Berpengalaman dan Berkarakter

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rusdianto, SE, MM, adalah salah satu bakal calon Bupati Konawe periode 2024-2029 yang sedang gencar melakukan sosialisasi di masyarakat setelah berhasil memenangkan enam kursi di DPRD Konawe pada Pemilihan Umum Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.

Raihan enam kursi di DPRD Konawe menjadi modal penting bagi Rusdianto, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, untuk maju dalam Pilkada Konawe mendatang.

Kesuksesan ini memberikan PDI Perjuangan kesempatan untuk mengusung kadernya tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

Siapa sebenarnya Rusdianto, Bakal Calon Bupati Konawe ini?

Rusdianto adalah seorang politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konawe. Dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang dekat dan populer, Rusdianto telah lama berada di dunia politik Konawe.

Lahir pada 28 April 1978, Rusdianto telah aktif dalam politik selama lebih dari 20 tahun. Dia memulai karir politiknya dari tingkat ranting PDIP hingga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Konawe saat ini.

Meskipun berasal dari keluarga politisi, Rusdianto membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang independen dan berdedikasi.

Terpilih empat periode di tiga daerah pemilihan berbeda di DPRD Konawe, Rusdianto adalah satu-satunya anggota dewan di Sulawesi Tenggara yang memiliki rekam jejak yang mengesankan.

Selain sebagai politisi, Rusdianto juga aktif dalam bidang olahraga. Dia menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Konawe.

Baru-baru ini, dia terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe secara aklamasi.

Dengan pengalaman politik dan kepemimpinan yang luas, serta pemahaman yang mendalam tentang budaya dan tradisi lokal, Rusdianto dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk memimpin Konawe.

Dia telah memperhatikan dan mempertahankan kearifan lokal di tengah arus budaya asing yang masuk ke wilayahnya.

Rusdianto juga pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe periode 2016-2021. Dengan latar belakang yang kaya dan dedikasi yang tinggi, Rusdianto siap membawa perubahan positif bagi Konawe ke depannya. (Adv).

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *