Dinas Ketahanan Pangan Koltim Terangkum dalam Ekspose Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Koltim mengadakan ekspose peta ketahanan dan kerentanan pangan (Food Security and Vulnerability Atlas – FSVA) tahun 2023 di Aula Rujab Bupati Koltim pada Jumat (22/12/2023).

Acara ini dibuka oleh Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, dan dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Anggota DPRD Ketut Maria Asmara, Dirut Bank Sultra Koltim, sejumlah pimpinan OPD, serta puluhan penerima bantuan kemiskinan ekstrim dan stunting.

Dalam sambutannya, Bupati meminta dukungan dari dinas-dinas dan OPD terkait untuk bersama-sama dengan Dinas Ketahanan Pangan menangani wilayah-wilayah yang rentan masalah pangan.

Kadis Ketapang Koltim, Dr Ir Idarwaty MM, dalam paparannya menyebutkan bahwa dari 133 desa dan kelurahan se-Koltim, terdapat 4 desa dan kelurahan yang sangat rentan, 7 desa dan kelurahan dalam kategori rentan, 9 desa dan kelurahan agak rentan, 63 desa dan kelurahan agak tahan, 48 desa dan kelurahan tahan, serta 2 desa dan kelurahan sangat tahan.

“Perkembangan ini menunjukkan peningkatan ketahanan pangan di era kepemimpinan Bapak Abd Azis,” ungkapnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *