Gubernur Sultra Lantik Bupati Koltim Abd Azis Secara Definitif

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto, secara resmi melantik Abd Azis SH MH sebagai Bupati Koltim definitif dalam sebuah upacara di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin (27/11/23), bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Bombana.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6121, Tahun 2023, yang menegaskan pengangkatan Abd Azis sebagai Bupati Koltim.

Sejak 24 Agustus 2022, Abd Azis telah menjabat sebagai Wakil Bupati Koltim sekaligus Plt Bupati sebelum resmi dilantik sebagai Bupati definitif. Pada kesempatan ini, Andap Budhi Revianto memberikan selamat dan pesan kepada Abd Azis, mengingatkan agar ia melihat jabatannya sebagai amanah dan panggilan untuk melayani rakyat, bangsa, dan negara.

“Jadilah pemimpin yang bukan hanya terpilih, tetapi juga terpanggil. Terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang saudara pimpin,” ungkap Andap.

Bupati Koltim Abd Azis bersama Ketua TP PKK Kabupaten Koltim Hartini Azis.

Pj Gubernur Sultra menekankan pentingnya menyelaraskan kebijakan dan program pembangunan daerah dengan arahan pusat dan provinsi, terutama dalam lima bidang kesejahteraan rakyat sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia.

Abd Azis juga diberikan tanggung jawab untuk memastikan harmonisasi kebijakan daerah dengan arahan pusat dan provinsi serta untuk mematangkan APBD 2024 di wilayahnya.

Menanggapi pelantikan ini, Abd Azis menyatakan fokus utamanya pada penanganan masalah stunting, kemiskinan ekstrem, dan persiapan Pemilu 2024. Ia berjanji untuk terus bekerja dan mendedikasikan diri bagi kemajuan masyarakat Koltim. (ADV)

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *