Abd Azis Pantau Harga Bahan Pokok dengan Blusukan di Pasar Rate-Rate

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pada Senin (20/11/2023) pagi, Bupati Koltim Abd Azis SH MH, secara langsung memantau harga berbagai bahan kebutuhan pokok di Pasar Rate-Rate Tirawuta.

Kedatangan bupati disambut antusias oleh puluhan pembeli dan pedagang di sekitar pasar. Menyaksikan semangat masyarakat, Abd Azis tak hanya memantau, tetapi juga turut serta dalam berbelanja dengan memborong ikan dan sayur. Belanjaan tersebut kemudian dibagikan kepada pengunjung dan pembeli di sekitar area, terutama kepada kaum ibu yang terlihat senang.

Kunjungan bupati ini, yang ditemani sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), merupakan langkah nyata dalam mengendalikan laju inflasi.

Abd Azis menyatakan, “Kami ingin memastikan ketersediaan dan stabilitas harga komoditas pokok. Melihat semangat masyarakat di pasar, kami juga turut berbagi dengan memborong dan membagikan sebagian belanja kepada mereka.”

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Koltim, Dr. Ir. Idarwati MM, menjelaskan bahwa tujuan inspeksi mendadak ini adalah untuk memantau stabilitas harga komoditas serta memastikan stok dan harga kebutuhan pokok.

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa sebagian besar bahan pokok masih stabil. Hanya beras, cabe, dan bawang putih yang mengalami sedikit peningkatan harga, dipengaruhi oleh fenomena El Nino beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, Pemda Kolaka Timur di bawah kepemimpinan Bupati Abd Azis terus berkomitmen menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Idarwati.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *