Jalan PoliPolia-Baula, Segera Tuntas Dikerjakan

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Proyek pembangunan Jalan Kecamatan PoliPolia,  menuju Kecamatan Baula, yang menjadi batas Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Kabupaten Kolaka, kini memasuki tahap penyelesaian.

Pengerjaan jalan yang menggunakan anggaran dari APBD Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Tahun 2023, diperkirakan akan segera rampung.

Pembangunan ini melibatkan aspal sepanjang 4 KM dengan lebar jalan 8 meter, dan progresnya mencapai 70 persen berdasarkan hasil pantauan pekan lalu. Papan proyek pengerjaan menunjukkan bahwa paket ini menggunakan anggaran lebih dari Empat Milyar Rupiah.

Masyarakat sekitar menyambut baik proyek ini, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andav Budhi Revianto dan Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Mereka merasa senang karena jalan ini akan memudahkan akses ke Kolaka dan mempermudah pemasaran hasil bumi di wilayah tersebut.

Fuluan, warga Desa Hakambololi Kecamatan PoliPolia, menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan jalan ini, “Harapan kami sekarang ini ada, mudah-mudahan ini bisa terus dikerjakan sampai tuntas, supaya hasil bumi kita bisa keluar dengan bagus lancar ya, mudah-mudahan bisa begitu harapan saya,” ungkapnya.

Pembangunan jalan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas antar-kecamatan tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat. Semoga proyek ini dapat selesai sesuai rencana dan memberikan manfaat yang besar bagi warga Koltim.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *